Senin, 23 Maret 2009

Sakit Kepala Jangan dianggap remeh!!!


Broo, kalau gak percaya, yuk coba kita selami diri kita masing-masing. Coba amati, berapa sering kita sakit kepala. Kagak usah pandang umur dech semua yang baca blog ini aja, coba tanya, pernah ngga kamu dalam seminggu tidak pernah mengalami sakit kepala? Kalau ada, wuihhh mantep tuh..minta resepnya aja siapa tw berguna buat kita-kita, oke.

Menurut Dr Handrawan Nadesul, 2009, Sakit kepala terjadi akibat dari gangguan pembuluh darah, kontraksi otot, proses peradangan, regangan kepala, atau gabungan dari keempat unsur tersebut. Sumber gangguannya bisa berasal dari dalam kepala atau di luar kepala. Tapi, kalau gangguan dari luar kepalanya akibat kejedot yaaa…itu bukan analisis Pa doctor tadi,ya…Alias DL (derita lw).

Satu hal yang perlu kamu ketahui kalau sesungguhnya sakit kepala itu bukan penyakit, melainkan ia hanya berupa gejala dari suatu penyakit. Meskipun demikian, jangan dianggap enteng,lho??. Penyakit-penyakit seperti stroke, tumor otak, mata rabun, stress bahkan kebutaan bisa berawal dari gejala sakit kepala. Ga usah jauh deh, penulis juga dulu pernah mengalami amnesia setelah sebelumnya mengalami sakit kepala.

Tegasnya, hampir semua penyakit sering disertai dan berawal dari sakit kepala. Mulai dari flu, demam, sakit gigi, kurang tidur n' telat makan sampai stress sakit kepala. Begitu juga dengan darah rendah, darah tinggi, kekurangan cairan, asma, menghirup asap kendaraan bermotor, termasuk jika habis makan di restoran yang menunya banyak ditambahkan penyedap MSG.

Nadesul, 2009 menambahkan jenis sakit kepala tidak boleh dipandang remeh jika:

1. Sakit kepala terus-terusan selama beberapa hari. Kebiasaan minum obat sakit kepala lebih dari dua hari dapat menimbulkan efek rebound headache atau sakit kepalanya malah semakin menjadi. Kalau sudah demikian, HENTIKAN minum obat sakit kepalanya.
2. Nyerinya terasa sangat hebat sekali dan muncul dadakan. Sobat, orang-orang yang stroke pada awalnya kaya begini lho…!!
3. Lokasi sakit kepala berganti-ganti
4. Sakit kepala sudah mengganggu pekerjaan sehari-hari.
5. Sakit kepala disertai keluhan lain. Misalnya, dengan rasa nyeri di bagian saraf.

Nah, sobat mulai sekarang hati-hati dech!!!Perhatikan baik-baik jika mengalami sakit kepala. Ingat, sesuatu yang besar biasanya bermula dari sesuatu yang kecil. Sehingga, dapat juga dikatakan penyakit yang besar itu bisa bersumber dari gejala-gejala yang sepertinya sepele. Oleh karena itu, JANGAN PANDANG REMEH SAKIT KEPALA. Tapi, bedakan ya kalau sakit kepalanya itu habis nonton pornografi, itu mah bukan gejala penyakit . Tapi, mang otak kita dah berbau “victor” kaleee. Klo itu obatnya gampang. SEGERALAH MENGHADAP PADA TUHAN YANG MAHA KUASA…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar